• Breaking News

    Minggu, 27 Januari 2013

    Mogok Kerja, PT Jindal Lumpuh Total

    Gara-gara ratusan buruh melakukan aksi mogok kerja, PT Jindal Stainless Steel Kawasan Industri Maspion (KIM) Gresik Jawa Timur lumpuh total, Senin (28/01) pagi. Ratusan buruh tersebut menuntut kejelasan upah yang masih dibawah UMK kepada perusahaan tempat mereka bekerja, produsen stainless yang berada di kawasan Maspion V itu.

    Sebanyak kurang lebih 500 buruh tersebut melakukan aksi mogok kerja sejak pagi tadi. Mereka menuntut kejelasan upah yang hingga kini masih berada dibawah Upah Minimum Kerja(UMK) Kabupaten Gresik.
    Korlap Aksi, Bambang mengatakan, ratusan buruh merasa dibohongi oleh pihak manajemen PT Jindal yang hanya menjanjikan akan segera memberikan upah sesuai dengan UMK Gresik Rp. 1.720.000,- Namun, hingga kini belum juga terealisasi.

    “Kami menuntut Manajemen segera memberikan upah kami sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,”katanya.

    Dikatakan Bambang, Manajemen PT Jindal seharusnya memberikan penjelasan, mengapa upah kami selama tiga tahun belakangan belum ada ke jelasan.

    Dari pantauan, ratusan buruh melakukan aksi mogok dengan berkumpul dan bergerombol di depan pintu gerbang pabrik, sehingga mengganggu seluruh aktifitas yang ada di dalam.
    Sementara itu hingga berita ini diunggah, pihak manajemen masih belum menemui ratusan buruh dan belum bisa dimintai penjelasan oleh awak media.(ika)

    1 komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel