• Breaking News

    Selasa, 23 Oktober 2012

    PT Barata Indonesia Bakal Ekspor ke Amerika Utara

    Perusahaan Milik Negara yang bergerak di bidang manufaktur PT Barata Indonesia (Persero) dalam waktu dekat akan segera mengekspor hasil produksinya ke Amerika Utara untuk memenuhi pesanan Standar Car Truck Company-A Wabtec Compani (SCT), sebuah Perusahaan Amerika yang bermarkas di Ilionis, United Stade Of America (USA).

    Perusahaan BUMN yang berlokasi di Jl. Veteran Nomor 241 Kecamatan kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur tersebut bakal segera mengekspor ke Amerika Utara setelah menandatangani MoU dengan pihak Standard Car Truck Company - a Wabtec Company, SCT, untuk memproduksi Bogie Barber atau Gerbong Kereta Api Barang sesuai pesanan mereka.
     
    hasil Produksi PT Barata Indonesia (Persero) yang dalam waktu dekat segera diekspor tersebut berupa Bogie Barber Type S2HD9C atau Gerbong Kereta Api Barang untuk dikirim ke Standar Car Truck Company-A Wabtec Compani (SCT), sebuah Perusahaan Amerika yang bermarkas di Ilionis, United Stade Of America (USA).

    Emanuel Sunarno, Direktur Utama PT Bara Indonesia, mengatakan, sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani, pada tahun 2013 Perusahaan yang dipimpinnya menerima pesanan untuk mensuplai sebanyak 2 ribu Car Set, terdiri dari 8 ribu BH Side Frame dan 4 ribu BH Bolster dengan nilai total 10.800.000,- US Dolar Amerika.

    Dikatakan Sunarno, Bogie Barber Type S2HD9C atau gerbong kereta api barang, yang dipesan berstandar Association of American Railroads (AAR), dan harus diproduksi PT Barata Indonesia Persero tepat waktu, dan dimulai pada tahun 2013.

    "Keberhasilan Produk Casting Bogie barber untuk di ekspor ke Amerika Utara tersebut tercapai setelah PT Barata Indonesia menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Standar Car Truck Company-A Wabtec Compani (SCT) sebuah Perusahaan Amerika yang bermarkas di Ilionis, Amerika Serikat,"ucapnya.
    Sesuai perjanjian, pada tahun 2013, pihak PT Barata Indonesia harus memproduksi minimal 2 ribu Car Set dan akan terus ditingkatkan menjadi 4 ribu Car Set pada tahun berikutnya.

    Sementara itu, Mickey Korzeniowsky, General Manager International Standard Car Truck Company, mengatakan, terpilihnya PT Barata Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perusahaannya,  tidak lepas dari kemampuan menyelesaikan Bogie Barber sesuai kualitas yang diinginkan, karena PT Barata Indonesia didukung mesin produksi yang memadai dan tenaga kerja yang profesional.

    Bogie Barber atau gerbong kereta api barang, merupakan produk andalan perusahaan milik negara, PT Barata Indonesia, yang dalam aktivitas bisnisnya mempunyai tiga bidang usaha, yakni bidang pengecoran, Manufactur Peralatan Industri dan Engineering Procurement And Construction.
    Sebelumnyaa, PT Barata Indonesia juga telah mengekspor produk Bogie Barber-nya ke sejumlah negara di kawasan Asia, Eropa, Africa dan Australia.

    Selain memenuhi pasar ekspor, PT Barata Indonesia juga sedang memproduksi sebanyak 1.200 Bogie untuk gerbong barang PT Kereta Api Indonesia.
     
    PT. Barata Indonesia juga tengah menjalin kerjasama dengan perusahaan General Elektrik Operation International USA, memproduksi Truck Frame dan Truck Bolster sebanyak 100 unit utuk Lokomotif GE yang akan dioperasikan oleh PT KAI Persero. (Agis, Gresik Gress)

    3 komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel