• Breaking News

    Jumat, 11 Januari 2013

    Cuaca Buruk, Puluhan kapal Tertahan Di Pelabuhan Gresik

    Akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda perairan Laut Jawa, Puluhan kapal  yang biasa mengangkut barang di Kabupaten Gresik Jawa Timur berhenti berlayar dan terpaksa menetap di Pelabuhan sepekan terakhir.
     
    Kepala Seksi Kepelabuhanan Administrator Gresik, Nanang Afandi, mengatakan, sekitar 40 kapal sudah berhenti berlayar sejak Sabtu 5 Januari kemarin, atau hampir sepekan akibat gelombang laut yang mencapai 4 meter di tengah Laut Jawa.
     
    "sekitar 40 kapal sampai kini tidak dapat berlayar akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi, yang terjadi sejak pekan kemarin,"katanya, Jum'at(11/01). 
     

    Akibat tertahannya puluhan kapal tersebut, dipastikan distribusi barang-barang ke sejumlah wilayah di Indonesia menjadi  terganggu. 

    "Dari catatan kami, kapal - kapal yang gagal berlayar sesuai jadwal tersebut bertujuan ke ke Dumai, Sampit dan sejumlah daerah di wilayah Kalimantan dan Sulawesi,"jelas Nanang.

    Sementara itu hingga kini, pihak Pelabuhan Gresik terus berkoordinasi dengan Badan Meteoroli Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dalam melakukan pemantauan cuaca untuk melihat perkembangan ketinggian gelombang.(ika/ayat)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel