• Breaking News

    Jumat, 11 Januari 2013

    ADPEL Gresik Larang Kapal Berlayar Akibat Cuaca Buruk

    Gelombang tinggi di laut Jawa menyebabkan aktifitas pelayaran di pelabuhan Gresik Jawa Timur lumpuh. Administrator Pelabuhan Gresik melarang kapal yang berbobot di bawah 1000 dwt untuk berlayar untuk menghindari terjadinya kecelakaan di laut. ADPEL Gresik juga akan mendatangkan kapal bantuan untuk mengangkut ratusan penumpang tujuan pulau bawean yang tertahan di Gresik.
     Cuaca buruk dengan gelombang tinggi yang melanda perairan laut jawa sejak beberapa pekan terakhir, menyebabkan aktifitas pelayaran di pelabuhan gresik lumpuh. hampir seluruh kapal yang bersandar di dermaga ini tidak berani untuk melaut dan hanya di bersandar di pelabuhan gresik sambil menunggu cuaca kembali membaik.

    Kantor Administrator Pelabuhan Gresik, melarang semua kapal dibawah 1000 dead weight tonnage (dwt) untuk berlayar mengingat gelombang di laut jawa masih tinggi mencapai 3-4 meter dan sangat membahayakan bagi palayaran

    Akibat larangan berlayar ini, pengiriman sembako dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya dari pelabuhan Gresik ke berbagai wilayah di Indonesia berhenti total. Sambil menunggu laut kembali tenang, para anak buah kapal (abk) melakukan aktifitas dengan membersihkan kapal dan juga mengecek berbagai perlengkapan keamanan di dalam kapal.

    Jjika gelombang tinggi masih terjadi, maka ADPEL dan Pemkab Gresik akan mendatangkan kapal bantuan dari Surabaya untuk mengangkut ratusan penumpang tujuan Pulau Bawean yang hingga kini tertahan di Gresik.   

    Akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda perairan Laut Jawa, Puluhan kapal  yang biasa mengangkut barang di Kabupaten Gresik Jawa Timur berhenti berlayar dan terpaksa menetap di Pelabuhan sepekan terakhir. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel