• Breaking News

    Senin, 07 Januari 2013

    PMII Tuding Industri Habiskan Air PDAM

    Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik menuding kalangan industri banyak menghabiskan air PDAM sehingga mengakibatkan kebutuhan air bersih bagi warga selalu tidak tercukupi.

    Pengurus Cabang PMII Gresik, Albus Thomi, mengatakan, banyaknya industri di Kabupaten Gresik yang membutuhkan air bersih membuat
    PDAM selalu kesulitan mencukupi kebutuhan air rumah tangga.

    "Ada sekitar 1600 perusahaan manufaktur yang membutuhkan air bersih, jika PDAM tidak bisa mengelola secara benar, maka kebutuhan air rumah tangga bagi warga akan selalu tidak tercukupi,"katanya.

    Thomi meminta PDAM Gresik mengantisipasi dan mewaspadai permainan nakal kalangan industri. PDAM musti memperbaiki kinerjanya.

    "Kebanyakan Perusahaan memasang meteran PDAM di dalam kawasan pabrik, sehingga hal itu mempersulit pengawasan. Mestinya, meteran dibuatkan tempat khusus dan ditaruh di luar pabrik, sehingga transparan,"katanya.

    Menanggapi tudingan PMII tersebut,  Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gresik, Muhammad, mengatakan, pihaknya tengah melakukan berbagai perbaikan. Bahkan, sekarang ini PDAM Gresik sedang memasang instalasi pipa yang bekerja sama dengan pihak ketiga dalam membangun Bendung Gerak Sidomukti (BGS) di Kecamatan Bungah.

    "Untuk diketahui, air PDAM Gresik 85 persennya kami peruntukkan bagi kebutuhan masyarakat, sedangkan untuk industri hanya 15 persen,"ucapnya.

    Berikan kami waktu sampai Minggu, lanjut Muhammad, atau paling akhir 20 Januari 2013, maka proyek saluran air sudah selesai dan bisa mengalirkan air ke warga.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel