• Breaking News

    Selasa, 18 Desember 2012

    Ratusan Siswa SD Semen Gresik Cuci Kaki Ibunya

    Ratusan siswa SD Semen Gresik membasuh dan mencuci kaki ibundanya secara bersama-sama di halaman sekolah mereka, jl Tubanan Perumahan Dinas PT Semen Gresik Kecamatan Kebomas.


    Sejak pagi hari, para ibu wali murid nampak berjajar rapi menempati tempat duduk yang disiapkan panitia.

    Dengan membawa baskom berbagai ukuran berisikan air dan handuk kecil. Sebanyak 256 siswa berjongkok di depan ibu mereka masing-masing, mereka bersiap membasuh kaki ibu mereka tercinta.

    Suasana haru terasa saat anak-anak mulai membasuh kaki ibundanya dengan rasa sayang yang mendalam. Usai membasuh kaki sang ibu, anak-anak kemudian memeluk para ibu dan meminta maaf kepada ibu mereka atas segala kesalahan yang telah dilakukan.

    Suasana bertambah hangat ketika para siswa mulai menyuapkan makanan kepada ibundanya dan ketika memberikan surat cinta.

    Naswa Sandi, siswi kelas 2 yang mengikuti acara tersebut mengaku sangat terharu hingga tak kuasa menahan jatuhnya air mata.

    “Saya cinta dan sayang pada ibunda,” katanya sembari menangis sesenggukan dan mencium pipi ibundanya.

    Nadlifah Ahyanis Zaman (43), warga perumahan Semen Gresik yang juga ibunda dari salah satu siswa, mengatakan, dirinya terharu dengan acara ini.

    “Baru kali ini kaki saya dibasuh anak tersayang,” ucapnya haru.

    Nadlifah berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar rasa empati anak dan ibu menjadi semakin besar.

    Kepala Sekolah SD Semen Gresik, Diyah Iriyanti mengatakan, kegiatan membasuh kaki ibu ini dimaksudkan agar menambah kecintaan serta bentuk ungkapan cinta kasih anak kepada sosok seorang ibu.

    “Ibu adalah seorang yang diberi tugas ke dunia untuk menyayangi dan membesarkan anak-anaknya di dunia ini. Sehingga, dengan kegiatan ini anak – anak dapat menyadari peran seorang ibu yang membesarkannya,” katanya.
    Selain menggugah kesadaran anak, aksi tersebut juga bertujuan agar para ibu terus menyayangi anak-anaknya hingga dewasa nanti.(i/Gresikgress)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel