• Breaking News

    Minggu, 16 Desember 2012

    Peringati hari Ibu, Puluhan Balita Rias Wajah Ibundanya


    Menjelang hari Ibu yang jatuh pada 22 oktober pekan depan, puluhan anak Balita di Kabupaten Gresik Jawa Timur berlomba merias wajah ibundanya, minggu(16/12).

    Tentu saja, perlombaan yang digelar Garnita Gresik di Halaman RM Pak Elan tersebut mendapat perhatian warga. Selain lucu, kegiatan yang bertemakan "Persembahan Untuk Ibu" itu menjadi hiburan di liburan akhir pekan.

    Berbagai reaksi spontan keluar saat anak-anak mulai merias wajah ibundaya dengan kosmetik secara asal-asalan. Wajah para ibu tercoret moret dengan berbagai lipstik, bedak, mascara dan blush on.

    Faza Artika Maharani(5), yang kini duduk di TK B Aisyiyah Kedanyang, mengaku suka dengan acara ini. Menurutnya, memoles wajah ibundanya,Sri Hartutik, menjadi hiburan yang menyenangkan.

    Faza dengan berani memakaikan blush on ke pipi ibundanya walaupun tidak merata.

    "Wah, wajah ibundanya seperti boneka banyak warna," kata salah seorang penonton gemas.

    Menurut Sri Hartutik, walau wajahnya penuh coreng moreng, dirinya tetap bangga sebagai seorang ibu.

    "Bangga dengan anak saya yang menunjukkan keberaniannya dihadapan orang banyak. Jarang ada anak kecil yang berani berbuat di muka umum," katanya sambil tersenyum.

    Selain Sri Hartutik dan Faza Putrinya, ada lagi peserta yang menarik perhatian penonton.
    Dia adalah Putri Kaila(4) bersama ibundanya, Anis(25) warga veteran Gg 7 no 23 c.

    Wajah Anis Ibundanya sampai tak berbentuk di rias putri semata wayangnya tersebut.

    Bahkan, ketika Kaila melihat hasil akhir riasannya, dia sampai menangis tersedu karena takut melihat wajah ibundanya yang coreng moreng.

    Ninis Trisilowati, Dewan Pembina Garda Garnita Malahayati DPD Kabupaten Gresik yang menyelenggarakan acara tersebut, mengatakan, sengaja membuat lomba Anak merias Ibundanya untuk memperingati hari Ibu.

    "Belakangan banyak generasi muda kita sudah kurang memiliki rasa hormat dan kasih kepada Ibundanya, untuk itu kami berharap kecintaan kepada Ibu dapat tumbuh lagi seusai kegiatan ini digelar,"Jelasnya panjang lebar.

    Selain acara lomba merias ibu dan anak, lanjut Ninis, juga ada pelatihan jilbab yang bekerjasama dengan Puspita Indah, serta ada kreasi jilbab bagi para ibu-ibu.

    Ditambahkannya, secara umum acara tersebut bertujuan untuk memberdayakan perempuan.(i/gresikgress.blogspot.com)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel