• Breaking News

    Selasa, 27 November 2012

    Deklarasi Makan Ikan Bagi Siswa SD

    Setelah Gubernur Jawa Timur Soekarwo mendeklarasikan gemar makan ikan pada tanggal 10 Oktober lalu di kota malang, kini Pemerintah Kabupaten Gresik  melalui Dinas kelautan, perikanan dan peternakan mulai merespon dengan mendeklarasikan gemar makan ikan yang di pusatkan di SDN I Randu agung Kec Kebomas.
     
    Kepala Bidang Usaha dan pemberdayaan Drs Moch Mansur mewakili Kepada Dinas kelautan, perikanan dan peternakan  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan safari gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan 2012), ayo makan ikan agar kuat, sehat  dan cerdas, moto ini merupakan ajakan kepada seluruh warga khususnya anak-anak agar gemar memakan ikan, karena dengan memakan ikan secara kontinue badan menjadi sehat, menyegarkan kulit, meningkatkan kecerdasan otak dan masih banyak lagi, karena ikan mempunyai kandungan omega 3,6 dan 9, mengadung protein, vitamin, mineral dan asam lemak.
     
    Saat ini anak-anak hanya mengenal ikan basah atau ikan yang di goreng untuk di konsumsi, padahal ikan itu bisa di kreasi menjadi sosis, bakso dan beberapa kreasi lainnya. kami yakin dengan menu ikan yang di kreasikan anak-anak akan menjadi senang mengkonsumsi ikan dengan demikian di harapkan kebiayaan makan ikan bisa menjadi Budaya bagi anak-anak, karena ikan bisa mencerdaskan otak dan memperkuat tulang. Sekali lagi dengan di Deklarasikan gemar makan ikan, bisa di jadikan budaya makan ikan setiap hari. Jangan kuatir kehabisan ikan, karena Kab Gresik dengan 34.000 ha lahan tambak mampu memenuhi kebituhan warga Gresik.
     
    Acara yang di kemas sederhana ini d sambut meriah oleh 200 siswa SDN I Randuangung, merka dengan lahapnya makan binkisan yang di berikan berupa nasi kota dengan ikan bandeng/ikan laut yang telah di kreasi, snacknya juga berasal dari unsur ikan seperti, bakso, sosis dan jenis snack lainnya serta susu. Pokoknya satu paket tersebut hampir mendekati 4 sehat 5 sempurna,kami berharap untuk anak-anak bisa makan menu semacam itu setiap hari harapnya. (dwi/Gresik Gress)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel