• Breaking News

    Senin, 15 Oktober 2012

    Waspadai Penyakit Mematikan Di Musim Hujan

    Memasuki musim penghujan yang segera tiba, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr Sugeng Widodo Mengungkapkan bahwa ada 2 penyakit yang akan mengancam kesehatan kita di musim penghujan, penyakit tersebut adalah penyakit demam berdarah dan penyakit diare. Kedua penyakit tersebut menurut Sugeng merupaka dua penyakit yang selalu menghantui masyarakat di saat awal-awal musin hujan.            Dijelaskan dr Sugeng, untuk mengantisipasi kedua penyakit yang berbahaya ini, di sarankan agar warga masyarakat sedini mungkin mengantispasi dengan membersihkan lingkungan sekitarnya dan menjaga rumah agar selalu bersih dan terawat.
    untuk penyakit demam berdarah yang disebabakan gigitan nyamuk aides agypt, lanjut Sugeng, untuk mengantisipasinya harus dengan 3 M yaitu menutup dan menguras kamar atau bak mandi serta mengubur barang-barang bekas yang biasa digenangi air.
    "pakaian yang bergantungan di kamar juga musti segera di bersihkan,"katanya.
    Sedangkan untuk mengantisipasi penyakit Diare, Sugeng berharap warga jangan memanfaatkan atau menyimpan air hujan, sebab menurutnya, kondisi air hujan cukup kotor dan berbahaya.
    "apalagi air hujan yang berasal dari genteng rumah, yang warnanya seperti kopi susu,"katanya.
    Penyakit diare sepertinya merupakan penyakit sepele, tetapi jika Diare berlangsung secara berkelanjutan maka akan berakibat fatal bagi warga yang terserang, yaitu akan banyak kehilangan cairan tubuh yang berakibat pada kematian. untuk itu warga diharapkan untuk waspada.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel