• Breaking News

    Minggu, 28 Oktober 2012

    Sumpah Pemuda Indonesia, Catatan Emas Sejarah Bangsa

    Sumpah Pemuda merupakan lompatan besar sejarah yang dilakukan pemuda Indonesia untuk mewujudkan persatuan dan kemerdekaan, gerakan pemuda dari era politik etis hingga era reformasi selalu bersifat radikal dengan idealismenya senantiasa melakukan pembelaan dan menentang kebijakan penguasa yang tidak berfihak kepada rakyat.

    Kemerdekaan 1945 sebagai jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional sebagaimana termuat dalam Pembukaan undang-Undang Dasar 1945, sekarang sangat jauh dari realitas yang di cita-citakan.

    Faktanya utang luar negeri semakin tahun semakin membengkak hingga mencapai nilai 1.944 Triliun rupiah pada bulan Mei 2012. Sejumlah 76 Undang - Undang (UU) disinyalir adalah titipan asing yg menyetuh sektor kehidupan rakyat dengan dominasi modal asing dari pertambangan energi, perbankan, retail, tehnologi dan informasi, pertanian dan banyak ruang strategis lainnya.

    Tantangan Pemuda dalam mewujudkan kemandirian dan kedaulatan bangsa sangatlah besar, kesatuan gerak pemuda dalam mewujudkan itu juga tidaklah mudah, karena dalam perjuangan senantiasa ada penghianatan atau mutasi fungsi.

    Namun sejarah telah mencatat dengan tinta emas bahwa Pemuda Indonesia dapat mewujudkan Sumpah Pemuda. Pemuda adalah Garda Terdepan dalam Perjuangan dan Perwujudan Keadilan Sosial, bila semangat perjuangan Pemuda ber Mutasi Fungsi sungguh celakalah Bangsa itu.
    Semoga Pemuda tetap berada digaris terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan nasanional, dengan idealisme, radikalismenya tetap berada digaris Rakyat, Selamat Hari Sumpah Pemuda ! (Gresik Gress)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel