• Breaking News

    Jumat, 26 Oktober 2012

    Ratusan Warga Berebut Daging Korban


    Ratusan warga berdesak-desakan berebut mendapatkan daging kurban yang dibagikan perusahaan BUMN penghasil Semen di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Demi mendapatkan daging kurban sebanyak setengah kilogram, ratusan warga juga harus rela antri selama hampir empat di bawah terik matahari.

    Aksi desak - desakan ratusan warga ini, tidak terhindarkan karena mereka saling berebut mendapatkan tempat terdepan. Akibatnya, ratusan warga terlibat aksi dorong karena khawatir tidak kebagian.

    Suasana berangsur tenang setelah puluhan petugas keamanan diterjunkan di tengah kerumunan warga yang memadati Wisma Ahmad Yani Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.


    Meskipun pembagian daging kurban dilaksanakan pukul 11.00, tetapi ratusan warga telah datang ke lokasi dan  antri sejak pukul 07.00 seusai sholai Idul Qurban.

    Juma'iyah, warga Sidomoro Kecamatan Kebomas, mengatakan, sudah sejak pukul 07.00 telah antri menunggu giliran pembagian daging kurban.
    "Rencananya daging kurban akan langsung dimasak dan disantap bersama keluarga dirumah,"kata Juma'iyah.

    Faf Adi Samsul, Kepala Divisi Pengelolaan Sosial Dan Lingkungan Semen Gresik, mengatakan, pada perayaan Idhul Kurban 1431 Hijriyah tahun ini memotong sebanyak 70 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

    "Hewan kurban ini tidak hanya didistribusikan untuk warga Gresik, tetapi juga warga Tuban, Banyuwangi, Rembang, Madura dan Banjarmasin,"tutup Faf.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel