• Breaking News

    Jumat, 26 Oktober 2012

    Awas, Perampok Satroni Perumahan Kota Baru Driyorejo Gresik

    Bagi anda yang memiliki kesibukan cukup banyak di hari raya Idhul Qurban patut waspada dan berhati-hati. Sebab, karena banyaknya kesibukan dan padatnya jadwal yang harus dijalani dapat membuat kita menjadi
    mudah kecapekan. 
    Di Gresik jawa Timur, berbarengan dengan perayaan hari Raya Idul Qurban, sebuah rumah di Perumahan Kota Baru Driyorejo disatroni perampok. Beruntung, korban memergoki pelaku saat sedang melakukan aksinya, hingga perampok tersebut berhasil ditangkap warga dan dihakimi hingga babak belur.

    Adalah Rofiq warga Jl. Granit Nila 2.2 no 15 Perumahan Kota Baru Driyorejo, yang rumahnya menjadi korban perampokan yang bertepatan denan peringatan Hari Raya Qurban.

    Rofik menuturkan, pada pukul 21.00 WIB dirinya masuk rumah dan beristirahat sejenak di kamar belakang sembari menunggu anak dan istrinya. Setengah jam kemudian dirinya menaruh curiga dengan suara yang muncul dari arah ruangan belakang.
    "Karena ada suara mencurigakan saya bergegas, Nah, betul pelaku saya pergoki mencuri lalu saya teriak maling, dan terlihat seorang pelaku melalui  pagar dan pintu depan lari terbirit-birit dan sempat mengambil uang sebesar Rp 5 juta, HP, perhiasan seberat 5 gram dan laptop di kamar utama. ,” jelasnya.
     
     Kasatreskrim Polres Gresik AKP M Nur Hidayat, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait perampokan yang terjadi di Jl. Granit Nila 22 no 15 KBD Desa Petiken Kecamatan Driyorejo Gresik.
     "Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa Tas rangsel Lap Top warna hitam berisi Kamera Digital dan Linggis kecil,"katanya.
      
    Dikatakan Kasatreskrim, Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku. "satu orang kini dirawat di puskesmas Driyorejo, sedangkan seorang tersangka lagi yang bernama sempat dirawat di  RS Anwar Medika Krian Sidoarjo adalah Arif Farillah Akbar(27) warga Jl. Manukan Kusman 20 Rt 7 Rw 10 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Surabaya yang kini telah meninggal dunia,"katanya.

    Modus tersangka dalam melakukan aksinya adalah mencongkel pagar depan dan sebuah jendela kamar rumah yang kosong ditinggal penghuninya dengan Linggis.
    Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban jenis Yamaha Vega R L 4556 VR yang ditinggal pelaku, Linggis, uang sebesar Rp 5 juta, HP, perhiasan seberat 5 gram dan laptop.

    Kini Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengembangkan kasus perampokan tersebut.
    (ik/Gresik Gress)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel