• Breaking News

    Minggu, 16 Desember 2012

    Baru 20 PPID Dari 38 Kabupaten Kota Yang Sudah Terbentuk


    Baru 20 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa timur yang sudah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi( PPID) hingga akhir tahun 2012 ini. Dan masih menyisakan 18 Dari total 38 Kabupaten / Kota yang belum membentuk PPID.

    Ketua KIP Jatim, Djoko Tetuko, mengatakan,  dari total 38 Kabupaten/ Kota di jawa Timur, baru dua puluh PPDI yang  sudah terbentuk.

     “baru sejumlah 20 PPDI yang sudah terbentuk hingga akhir tahun 2013 ini. Mestinya, semua Kabupaten /Kota harus segera membentuknya,”katanya saat jumpa pers di Gedung Kadin Surabaya,(16/12).


    Dikatakan Djoko Tetuko, Tentu saja kenyataan tersebut masih jauh dari harapan Komisi Informasi dan Penyiaran(KIP). yang sebelumnya mentargetkan hanya butuh waktu setahun untuk membuat PPID di seluruh Kabupaten/Kota yang ada.


    Dari total 20 yang sudah ada, ada 6 PPID yang masuk kategori baik setelah  KIP melakukan evaluasi PPID Akhir Tahun 2012 ini yang digelar beberapa waktu lalu.


    “pertama, PPID Kota Surabaya, Kota malang, Kabupaten Banyuwangi, kabupaten Sumenep kabupaten Pacitan dan terakhir Kota batu,”ungkap Djoko Tetuko.


    Selain itu, dari hasil penilaian yang dilakukan lembaganya, KIP menemukan ada beberapa PPID SKPD yang dinilai cukup bagus.


    “Seperti PPID Bappeprov Jatim, PPID Kominfo Jatim, PPID Biro Humas dan Protokol Pemkot Surabaya, lalu Dr Soetomo, Perpustakaan jatim dan PPID Dinas PU Cipta Karya jatim,”imbuhnya.


    Meski setiap Kabupaten/kota harus segera membentuk PPID seperti yang termaktub dalam Undang-Undang nomor 14 tahun 2008, namun Djoko mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak jika ada daerah yang belum membuat. (i/Gresikgress.blogspot.com) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel