• Breaking News

    Senin, 19 November 2012

    Semburan Minyak Metatu Disarankan Buat Cerobong

    Agar Semburan minyak mentah yang disertai lumpur dan gas di Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Jawa Timur dapat segera teratasi, Akademisi dari Institut Teknologi Surabaya (ITS), Djaya Laksana,  menyarankan agar di beri pengamanan dengan cara dibuatkan cerobong agar gas yang ikut keluar dari pusat semburan dapat dilokalisir.

    "semburan itu akan lebih aman jika lagi dibuatkan cerobong setinggi minimal 10 meter,sebab kandungan gas yang  keluar dari pusat semburan tidak dapat dilokalisir sehingga bau nya dapat mengakibatkan gangguan pernafasan, bahkan dapat menimbulkan api dan ledakan,"katanya

    Ditambahkannya, dengan membuat pengaman minimal terbuat dari kayu papan atau triplek serta diberi cerobong, diharapkan akan membuat semburan gas tidak berdampak pada warga sekitar, karena cerobong tersebut akan menguraikan gas metana.

    Djaja meyakini, bahwa dalam kasus Semburan Metatu, tidak rawan kebakaran. "karena ruang nya sangat terbuka dan banyak angin yang berhembus membawa gas metana,"ucapnya.

    Sementara itu, Operasional Produksi COB Petrochina, Mashari, mengatakan bahwa intensitas semburan mengalami penurunan, namun kandungan gas yang ikut keluar bersama semburan masih cukup tinggi. (Art/Gresik Gress)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel