• Breaking News

    Kamis, 25 Oktober 2012

    Kambing Unik Dari Gresik, Sukanya Makan Nasi Dan Minum Kopi

    Kambing biasanya menjadikan rumput sebagai menu makanan utamanya, namun lain halnya dengan dua kambing milik Bastam, 45 tahun, warga Desa Peseman Kecamatan Kedamaian Kabupaten Gresik.

    Tidak tanggung-tanggung, karena sudah kecanduan, kedua kambing jantan berwarna bulu hitam putih yang diberi nama Bagong Satu dan Bagong Dua ini biasa menghabiskan tujuh sampai sepuluh gelas kopi hitam dalam sehari, waaauuuw.. anda mungkin bisa kalah dengan kambing yang satu ini, hehe.

    Dari 12 ekor kambing yang di pelihara oleh Bastam,10 ekor kambing lainnya seperti pada umumnya hewan kambing yang memakan rumput dan meminum air, namun hanya dua kambing inilah yang gemar meminum kopi dan mengkonsumsi makanan yang biasa disantap manusia, seperti nasi, roti, wafer, keripik, dan jenang. Anehnya lagi kedua kambing tersebut juga doyan mengunyah rokok.
      
    untuk meminum segelas kopi, kedua bagong hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, sungguh kambing yang unik dan aneh bukan.
     
    Kebiasaan aneh yang dimliki Bagong tersebut sempat membuat sebagian warga sekitar panik, lantaran kopi yang di pesan di warung Bastam yangterletak didepan rumahnya tiba-tiba habis ketika di tinggal dan belum sempat di nikmati.

    Tidak hanya sampai di situ, para tetangga bastam sang pemilik kambing juga kerap kali di kejar-kejar oleh bagong saat melintas di kandang Bagong gara-gara membawa sebungkus makanan roti dan secangkir kopi.
        

    Hewan pemakan rumput ini, sehari-hari justeru banyak menghabiskan waktunya berkumpul dengan manusia dibandingkan dengan hewan sejenis di kandangnya. Yang membuat Bastam pusing tujuh keliling adalah Jika dirinya tidak memberi makan nasi, maka kambing berjenis kelamin pejantan tersebut akan marah dan menubruk benda apa pun di sekitarnya.
    Pria yang sehari-hari berjualan di warungnya tersebut menuturkan, kebiasaan kambingnya tersebut mulai diketahui sejak masih berumur dua bulan. Saat itu dirinya baru tahu kebiasaan kambingnya itu setelah barang dagangan yang dijualnya di warung yang terletak di depan rumah banyak yang hilang. 
    Setelah di selidiki, eh.. bukannya di curi maling, tetapi malah justeru disantap dua kambing nakalnya.

    "sejak saat itu, saya selalu menyediakan nasi untuk makanannya dan Kopi minuman kesukaannya, sebab jika tidak dituruti maka bagong satu dan bagong dua akan ngamuk dan menubruk barang dagangannya di warung hingga rusak,"Tutur Bastam.

    Kelebihan yang dimiliki bagong juga sempat menarik perhatian salah seorang warga yang jauh-jauh datang dari luar kota, lantaran hanya ingin membeli Bagong.

    Namun, karena ke istimewaan yang ada pada bagong ini jarang di miliki oleh hewan kambing lainnya, Bastam pun tidak sembarangan mau menjualnya. Bastam hanya mau menjual bagong dengan harga 25 juta rupiah saja.(Ik/Gresik Gress)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel